Agustus 19, 2009

Trip to Padang & Pulau Sikuai...

Day 1 & 2: August 14 & 15, 2009

Hari Jum'at...aku bangun kesiangan dan dengan sukses ketinggalan jemputan padahal bawaan berat karena mo pergi ke Sumbar...fiuhhhh....terpaksalah berangkat naik taksi ke kantor.
Aku ngantor hanya setengah hari karena siang hari harus berangkat ke Bandara untuk naik pesawat ke Sumbar...naik taksi lagi beramai-ramai dengan Arum, Angga & Minggoes.

Langit antara Jakarta - Padang

Pesawat delay...lagi-lagi delay...dan akhirnya sampailah aku di Bandara Minangkabau saat matahari mulai tenggelam. Dan ternyata masih harus menunggu karena kebetulan Minggoes yang beda pesawat...delay lagi untuk kedua kalinya...fiuhhhh....padahal perut dah protes minta diisi nih.
Oya aku dan temen2ku dijemput oleh Mas Arie Anugrah dari Ero Tour. Untuk perjalanan ke Sumbar ini aku memang menggunakan paket tour aja. Mas Arie-nya ramah dan friendly banget :)
Kalau ada yang mau nanya2 paket tour di Sumbar kontak dia aja langsung di 085885252567.

Acara lanjut ke Simpang Kinol dengan tujuan Soto Padang...tapi sayang sesampai disana sotonya udah abis...hiks...akhirnya aku dan yang lain memutuskan untuk makan Martabak Mesir dan Roti Cane. Seporsi Martabak Mesir Rp 12.000 sedangkan roti cane Rp 7.000...rasanya hmm gimana ya...ada aroma2 kari gitu deh, kalau yang roti cane sih emang cara makannya dengan dicelupin di kuah kari. Aku masih lebih suka martabak Benhil hehehehe....
Pengen nyobain es durian ternyata bukanya hanya siang hari aja...ya sudahlah lain waktu....

Martabak Mesir

Roti Cane

Akhirnya kami menuju ke Hotel Ambacang untuk check in...Hotel Ambacang adalah hotel bintang 3 dan termasuk hotel baru di Padang. Bangunannya dari jaman Belanda.
Oya setelah check in kami masih jalan-jalan keluar mencari minimarket yang masih buka untuk beli camilan sebagai persiapan selama menginap di Sikuai....dan ternyata malam itu tiba-tiba hujan turun dengan derasnya...walhasil kami pun berbasah-basah nyampe di hotel....tapi masih sempat bernarsis-narsis di depan hotel huehehehe...makasih Pak Satpam :D.
Dan malam itupun kami tidur nyenyak di Ambacang.

Pagi hari setelah sarapan yang enak di hotel kami pun jalan-jalan di sekitar hotel. Dan akhirnya kami memutuskan untuk masuk ke area Museum Adityawarman (yah walaupun museum belum dibuka karena baru dibuka pukul 09.00 WIB...yang penting bisa foto-foto di sekitar museum...narsis jalan terus dong hehehe...)
Oya untuk masuk ke area museum harus membayar Rp 1.550/orang.
Museum Adityawarman

Saatnya bersiap berangkat ke Sikuai nih...Mas Arie dah menjemput dengan Innovanya. Dan akhirnya sampailah kami di dermaga Wisata Bahari...harus antri untuk menyeberang ke Sikuai karena menurut informasi memang liburan kali ini Sikuai Full Booked.
Perjalanan dengan perahu kayu bermotor ditempuh selama kurang lebih 45 menit. Sampailah kami di Sikuai dan disambut dengan hamparan pasir putih yang bersih dan pantai yang sangat indah :)

Pantai di Pulau Sikuai

Siang itu kami habiskan dengan menyusuri pantai sambil tetap bernarsis ria :D dan mengelilingi pulau Sikuai sepanjang 4,5 km yang kami tempuh dengan berjalan kaki...jalurnya terbuat dari beton, nyaman kok hanya saja lumayan gempor kalau jalan kaki. Bisa juga menyewa sepeda Rp 50.000/jam...rata2 sih semua permainan baik itu snorkeling, kano dll sewa peralatan Rp 50.000/jam...tapi kalau mau diving wow sewa peralatannya mahal euy karena harus didatangkan dari Padang.
Oya sekedar info di Sikuai listrik dimatikan dari jam 09.00 - 16.00 WIB...jadi untuk yang mau liburan kesana sebelumnya HP dan Kamera sudah dicharge sebelumnya atau bisa dicharge disana tapi pada malam hari.

Sorenya sih berharap melihat sunset dari atas bukit di belakang Sikuai Resort...tapi apa daya hujan turun dengan derasnya...ya sudahlah...
Setelah dinner kami pun tidur dengan nyenyaknya karena emang dah ngantuk juga sih :)

2 komentar:

  1. Pantainaaaaaaaaaaaaaaaaaa...beninggggggggggggggggggg....

    BalasHapus
  2. yoiiii...bening buanget...bersihhhhh....

    BalasHapus