Juni 28, 2009

Weekend...full activities...

Hari Sabtu pagi aku dan adikku pergi ke Blok A Tanah Abang untuk cari kain...beuh jalanan benar-benar macet dan panasnya bener-bener terik....aku dah takut aja kayak minggu kemarin...kepalaku sakit sekali gara-gara kena panas matahari secara langsung...beuh rasanya...ponstan aja gak mempan..bener2 deh :(

Pulang ke rumah sebentar untuk sholat dan makan siang...trus pergi lagi ke JCC untuk melihat pameran craft...(emang ada barang yang aku cari sih)
Hmm...penataan pameran craft kali ini bener-bener bagus...kelihatan rapi dan pengunjung juga enak jalannya karena gang antar stand lumayan luas untuk berjalan.

Di lobby depan dipajang beberapa hasil kerajinan dan juga ada show menenun songket, membatik dan membuat anyaman.

Menenun Songket

Membatik

Hall A isinya aneka craft seperti gerabah, anyaman, kipas, perhiasan, kerajinan dari kayu, clay dan lain-lain.

Kerajinan Kayu

Sedangkan di Hall B berisi batik, bordiran, kebaya dan beberapa kerajinan lain. Ada stand batik tulis dari Sragen...sebenarnya dah pengen beli aja nih karena emang rencana mo beli kain panjang motif truntum untuk Ibu...tapi ya gitu deh lagi2 terbentur budget huehehehe...jadi belinya ntar aja deh di Jogja...nitip adikku yang emang mo ke Jogja lagi :)

Kebaya

Sementara di ruang Cendrawasih berisi aneka furniture tradisional dari gazebo, tempat tidur ukir, kaca hias, kursi kayu, sofa bahkan ada rumah kayu berukuran kecil....pokoknya menyenangkan deh melihatnya...untung gak tergoda untuk beli (emang gak ada duitnya juga sih untuk beli :D )

Rumah Kayu


Lanjut ke Main Lobby ada beberapa perusahaan design dan percetakan. Aku tertarik dengan anak perusahaan Subur yang menawarkan membuatkan album foto tapi yang versi dicetak...jadi foto-foto dan konsep penataan dari customer dan mereka tinggal mencetaknya aja...hasilnya bagus euy....harganya lumayan sih...satu album sekitar 2 jutaan....

Di sudut lain terdapat beberapa foto dan iklan yang isinya menggelitik...ada foto anak punk yang membantu seorang nenek tua menyeberang jalan di depan BI Yogyakarta, ada dua Kakek Tua yang main catur dan mejanya berupa potongan kayu gelondongan yang disangga oleh kaki2 renta mereka (iklan salah satu suplemen) dan masih banyak iklan dan foto lain yang menarik :)

Ruang Assembly digunakan sebagai tempat pemutaran film-film Indonesia dan pameran lukisan. Aku sih gak nonton pemutaran film (adikku yang nonton), aku hanya melihat pameran lukisan aja...lukisannya tidak begitu banyak sih.

Pameran Lukisan

Sementara di Plennary Hall ada pameran tentang perfilman Indonesia dan ada pertunjukan musik dari beberapa band. Di Plennary aku gak gitu lama hanya lihat-lihat sebentar trus balik lagi ke Main Lobby.

Pokoknya pameran kali ini bener-bener oke di mataku :)
Dan masuknya pun gratis gak kayak pameran Gebyar Wisata tempo hari yang untuk masuk pengunjung harus merogoh koceknya...padahal itu kan untuk mempromosikan pariwisata di Indonesia harusnya gratis dong....dan anehnya peserta pameran gak tau kalau untuk masuk kesitu pengunjung harus bayar...ckckckck...masalahnya isi pamerannya kurang menarik sih...jadi aku merasa aneh aja disuruh bayar...sementara pameran kemarin yang begitu bagus aja gratis..hmm...

2 komentar:

  1. cerita mu menarek mbak tapi mana foto2nya biar tambah menarek lagi dong,terutama bagi ku orang luar negeri.

    BalasHapus
  2. 01-04 Nopember 2012 : Pameran Craft, Jewelry, fashion, Batik. tempat Gedung SMESCO kemen UKM jl. Gatot Subroto, terdapat 160 stand. Hadirilah.....

    BalasHapus