Juni 01, 2009

Pulang kampung ke Blitar tercinta...

Hari Kamis- Minggu aku memutuskan untuk pulang kampung dengan memanfaatkan e-gift voucher dari Air Asia. Pagi buta aku dah berangkat ke Cengkareng untuk mengejar flight paling pagi Air Asia tujuan Surabaya. Pertama kali menginjakkan kaki di Terminal 3...hmm nuansanya beda yah ma bangunan lama...terlihat modern dan tentu aja masih bersih :)
Pesawatnya pun masih kinyis-kinyis kalau istilah Pilotnya Air Asia...pesawat terbaru yang dimiliki Air Asia Indonesia saat ini...hmm nyaman....terbang gratis dengan pesawat baru...enak euy :D

1 jam 20 menit kemudian aku dah sampai di bandara Juanda Surabaya...perjalanan masih lumayan panjang nih...ke Malang dan lanjut ke Blitar...dan pukul 12.30 sampailah aku di my home sweet home ketemu dengan Ibu tercinta :)
Pelukan dan ciuman Ibu menghapuskan rasa capek yang aku rasakan selama perjalanan...duhhh enaknya di dekat Ibu...

Hari pertama di rumah langsung disambut dengan makanan enak...tahu campur Lamongan...yang dibeliin oleh Bulekku (pas sore Bulek dan sepupuku datang ke rumahku)....hmm sedap....tahu campur Lamongan ini isinya irisan ketupat, tahu, perkedel singkong, suun, kecambah, daging dan daun selada...rasanya hmm mantap....

Tahu Campur Lamongan

Kegiatan di rumah sih ngobrol ma Ibu, mijitin Ibu (kewajiban tiap pulang nih hehehe...), bersih-bersih rumah, wisata kuliner dan nyusun daftar undangan yang ternyata nambah lagi...nambah lagi dari kuota yang udah aku tetapkan...oh Ibuku sayang kenapa teman Ibu banyak banget sihhhh??????? apa harus semuanya diundang???? (cuman bisa garuk-garuk kepala aja dehhhh.....)
Dan juga nyobain kebaya - kebayaku lagi...takutnya dah gak muat...maklum berat badan nambah beberapa kilo deh sepertinya gara-gara bulan2 terakhir ini keseringan ditraktir huehehehehe. Kebayanya sih masih muat kok...tapi kalau dah mendekati hari H harus rajin puasa nih biar lebih nyaman dipakainya :)

Oya waktu siang aku dan Ibu pergi ke Pasar Wlingi tujuannya makan sate kambing Mbok Benguk (kepunyaan keluarganya temanku nih)....tapi sayangnya warungnya tutup akhirnya beli di warung sebelahnya....enak sih tapi gak maknyuss kayak sate kambing Mbok Benguk. Harga seporsi sate kambing Rp 12.000 (isi 10 tusuk) dan nasi Rp 2.000/porsi.

Sate Kambing

Selesai makan sate belanja oleh-oleh untuk teman2 kantor...belinya di tetanggaku yang jualan di pasar juga dan ternyata dapet bonus jajan pasar berupa klepon, hawuk-hawuk (terbuat dari campuran beras ketan dan kelapa), rujak uyup dan lapis....dan gratis :D

Jajan Pasar

Nah malam harinya aku keluar lagi ma sepupuku Hendra untuk berwisata kuliner lagi...tujuan kali ini bebek klasik di Gandusari...lumayan jauh tuh dari rumahku...mana udaranya dingin bangettttt....
Dan lagi-lagi ban motor Hendra kempes...olala...kenapa kejadian beberapa bulan lalu terulang lagi sih??? (inget saat harus ngejar kereta untuk balik ke Jakarta dengan jantung deg-degan karena ban motor Hendra pecah saat mau nganter aku ke stasiun :D )
Untungnya Hendra temannya banyak banget jadi enteng aja dia mampir ke rumah temennya untuk pinjem motor sedangkan motor dia dimasukin ke bengkel. Dan berputar-putarlah kami di Gandusari mencari bebek klasik itu...penasaran kayak apa sih kok sampai si kembar muji-muji rasanya...
Tapi ternyata gak ketemu2....nyari lagi eh ketemu penjual bebek goreng tapi gak tau itu beneran bebek klasik yang dimaksud si kembar atau bukan....tapi kok penampilan warungnya gak meyakinkan ya karena sepi banget...
Akhirnya berhubung gak yakin aku dan Hendra memutuskan gak jadi masuk ke warung itu dan beralih ke warung lain yang menyuguhkan sajian burung puyuh goreng...
Hmm rasanya sih gurih ya tapi tidak ada yang istimewa...burung puyuh goreng disajikan dengan lalapan dan sambal dan harga seporsinya Rp 7.000...

Puyuh Goreng

Dan pulanglah kami dengan aku yang menggigil karena terpaan udara dingin....rasa dinginnya serasa merasuk ke badanku...sampai rumahpun aku masih menggigil.
Langsung tidur deh di kamar Ibu (kapan lagi bisa tidur berdekatan ma Ibu hehehe....maklum jarang2 pulkam nih) dan paginya aku mendapati ada 2x missed call di HP-ku dari Masku (maklum hp aku tinggal di kamarku)...pasti dia senewen berat saat malem telpon aku dan hp gak aku angkat (sorry hunny...namanya juga lupa hehehe...). Toh aku langsung telpon balik...jadi bereslah.

Aku juga pergi ke makam untuk ziarah ke makam Bapak, Adik, Mbah Kakung, Mbah Putri dan dua Bulekku. Kebetulan jalan ke arah makan diapit persawahan....wah indah banget...sayang Gunung Kawi tertutup kabut jadi gak kelihatan...kalau cuaca cerah biasanya Gunung Kawi terlihat seperti putri yang sedang tidur :)
Di Jakarta mana ada pemandangan seperti itu....

Tujuan wisata kulinerku sebenarnya masih banyak tapi entah kenapa kok males keluar rumah...aku pengen ngobrol ma Ibu, merasakan masakan Ibu...hmm emang lebih nikmat masakan Ibu dibandingkan aneka jenis jajanan yang ada di kotaku :)

Sampai akhirnya hari Minggu pagi aku harus siap-siap untuk kembali ke Jakarta lagi. Menempuh perjalanan Blitar - Surabaya....melewati lumpur Lapindo...untungnya gak macet jadi aku sampai Juanda lebih cepat dari biasanya.
Dan terbang kembali ke Jakarta bergelut dengan rutinitas pekerjaan dan kemacetan....fiuhhhh....

0 comments:

Posting Komentar