Mei 02, 2015

Pernikahan Syar'i Putri Aa Gym

Sebenarnya udah lama pengen nulis tentang pernikahan putry Aa Gym tapi baru sempat sekarang nulisnya hehehe...gak apa-apa kan ya? :)

Bulan Maret kemarin Aa Gym mantu putri ketiganya. Acara diadakan di Daarut Tauhid Bandung. Putri ketiga Aa Gym ini adalah seorang penghafal Al Qur'an (Hafidzah) dan suaminya pun adalah seorang Hafidz. Pernikahan mereka melalui proses ta'aruf dan persiapan pernikahan pun dilakukan secara singkat.
Proses persiapan pernikahan yang singkat tidak mengurangi keindahan dan kesyakralan pernikahan. Konsep yang diusung dalam pernikahan ini adalah pernikahan yang Islami dan Qur'ani.

  
Sebelum acara akad nikah calon mempelai pria melakukan muroja'ah Al Qur'an dengan beberapa Hafidz lainnya sebagai hadiah pernikahan. Calon mempelai pria muroja'ah juz 1-5 dan juz 30 Al Qur'an dan berlanjut dengan prosesi akad nikah. Maharnya sendiri berupa emas 10gr dan uang 1 dirham.


Dekorasi pernikahan yang dipilih bernuansa shabby chic dengan dominasi warna putih dipadukan dengan hijaunya karpet rumput yang digelar di lokasi pernikahan sehingga berkesan segar. Pernikahan diadakan di dalam ruangan tapi berkesan seperti di taman. Alasan pemilihan resepsi diadakan di dalam ruangan karena kondisi cuaca yang tidak menentu sehingga lebih aman kalau diadakan di dalam ruangan. 


Busana untuk pengantin wanita dirancang oleh kakak kandung mempelai putri yang merupakan perancang busana muslim. Nuansa gaun yang dipakai mempelai wanita dan saudari-saudarinya bernuansa pastel...lembut...indah. Gaun syar'i yang tidak menampakkan lekukan tubuh dan terlihat indah :)


Pengaturan tempat duduk untuk undangan pun dibedakan antara undangan pria dan undangan wanita, dan undangan pria hanya bersalaman dengan mempelai pria, sementara undangan wanita hanya bersalaman dengan mempelai wanita.


Sungguh pernikahan yang sangat indah dan bisa menjadi inspirasi untuk orang lain yang ingin melakukan pernikahan yang syar'i. Semoga bisa menjadi pernikahan yang sakinah, mawadah, warohmah...Aamiin Aamiin Aamiin Yaa Robbal Alamiin...

0 comments:

Poskan Komentar