Mei 17, 2010

Perjalanan Mudik...

Minggu lalu aku nganter Ibu pulang ke Jatim sekalian mudik ke kampung halaman...memang kampung halaman selalu ngangenin. Aku ngambil cuti 2 hari mumpung ada hari kejepit nasional. Setelah sekian lama memutuskan gak naik Citilink (karena dulu pernah ngalamin delayed 11 jam dan susah nyari pesawat lain maklum mo lebaran...kapok) minggu lalu nyoba2 naik Citilink lagi karena kata temen2ku sekarang ontime terus.

Dan ternyata oh ternyata emang nasibku yang apes atau gimana ya...eh Citilink delayed lagi...OMG!!!! jadwal seharusnya pukul 07.50 take off dari Cengkareng ke Juanda....dan diumumin kalau delayed dan akan berangkat pukul 10.00 WIB...fiuhhhhhhhhhhhhhh..........
Para penumpang "disuap" dengan paket Hokben yang paling murah...hehehehe murah bener ya penghargaan terhadap para calon penumpang yang terpaksa merelakan sekian jam jadwal yang sudah tersusun harus morat-marit gara2 pesawat delayed. Dan ternyata delayed masih bersambung....jam 09.45 aku merasa aneh karena belum ada panggilan masuk pesawat....dan saat aku tanya ke petugas di front office katanya nunggu dokumen...."hmm ngurus dokumen lama bener Mas," gitu kataku. Tapi ternyata penumpang lain langsung marah2. Ada Ibu2 yang teriak2 marah, ada Bapak2 yang gebrak meja dann macam2 reaksi lainnya. Aku sih males ikutan marah2...ngabis2in energi toh marah2 tetap aja gak diberangkatkan.

Penumpang Complain

Kalau dibandingkan ma Air Asia...dipikir-pikir masih mendingan Air Asia ya. Aku dulu penerbangan delayed 2,5 jam dari Batam ke Jakarta, dapat kompensasi tiket gratis untuk penerbangan berikutnya. Dulu waktu Citilink delayed 11 jam cuman dapet permintaan maaf dan paket KFC paling murah ma snack, trus kemariin cuman dapet permintaan maaf dan Hokben.
Padahal kalau ada penumpang terlambat check in 30 menit aja dah tiada ampun dan ditinggal pesawat...ckckck...bener2 gak adil. Pihak maskapai bisa seenaknya merubah jadwal penumpang sementara penumpang yang udah bayar penuh harus ngalah terus dan memang gak ada pilihan lain. Konsumen selalu dipihak yang lemah. Pihak Maskapai Indonesia yang lain juga begitu kalau telat cuman bisa bikin penumpang marah2 plus permintaan maaf dan sekardus makanan. Duh...kapan ya konsumen di Indonesia ini benar2 terlindungi haknya....

Pada akhirnya pesawat take off ke Juanda. Dan bisa ditebak raut muka para penumpang gak ada yang manis hehehehe......cemberut, datar, masam dll.... Perjalanan Jakarta - Surabaya juga harus melewati cuaca yang kurang bersahabat...begitu memasuki wilayah Jatim langit gelap dan mendung tebal plus ujan.


Dan perjalananku masih panjang. Ditambah lagi di Malang ada iring2an Arema (supporter sepak bola Malang)...waduh benar2 macetttttttttttttttttttttt.....................
Dan akhirnya sampai di rumah abis Maghrib...padahal seharusnya nyampe rumah pukul 13.00 WIB...fiuhhhh capeknyaaaaaaaaaaaaa..........

0 comments:

Posting Komentar