November 07, 2013

Batu Night Spectaculer & Jatim Park II

Perjalanan kami lanjut ke Batu Malang, sebelumnya kami mampir untuk makan siang di Purwodadi sekalian aku Sholat di mushola Rumah Makan Mbak Sri. Aku makan rawon empal jadi kuahnya rawon tapi dagingnya berwujud empal gitu, rasanya lumayan enak dan porsinya ternyata terlalu besar buatku jadi gak abis deh. Abis makan kami mampir lagi di Repoeblik Telo...itu lho toko yang menjuual segala macam olahan dari telo/ ubi jalar ungu. Aku beli beberapa macam makanan untuk oleh-oleh Ibu di rumah dan aku juga beli ice cream telo...enak lho rasanya, yang jelas masih rasa telo ungu :)

 Puas belanja oleh-oleh perjalanan lanjut lagi ke Batu Malang. Kami menginap di home stay Akbar kepunyaan H. Sugianto. Sebelumnya Ci Elfi udah telpon kesana dulu, karena kalau lagi musim libur biasanya udah full. Home stay ini benar-benar bentuk rumah, dengan 3 kamar tidur, ada dapur, kamar mandi, ruang makan, ruang tamu dan teras. Jadi serasa di rumah sendiri hehehe...nyaman dan murah lho...hanya Rp 500.000/rumah. Trus sorenya kami bisa jajan bakso dorong yang lewat. malamnya kami pergi ke Batu Night Spectaculer cukup hanya dengan berjalan kaki karena jaraknya hanya 300 meter dari home stay Akbar.

 Masuk BNS bayar Rp 20.000/orang. Didalamnya ada aneka permainan tapi harus bayar lagi. aku sempat nyobain naik sepeda udara dan masuk ke Istana Lampion. Nah di Istana Lampion ini ada banyak lampion yang beraneka ragam bentuknya, puas deh kalau mau foto-foto disini. Puas di Istana Lampion kami menuju ke food court, saat tengah menikmati makan malam ada pertunjukan laser dan tarian. Selesai makan kami menuju ke home stay untuk segera istirahat.
 Namanya menginap di home stay jadi jangan berharap mendapatkan makan pagi gratis, tapi kami mendapatkan susu sapi yang masih segar dan hangat dari pemilik home stay. Begitu jam 09.00 kami berangkat ke Jatim Park II. Tiket weekday Rp 65.000/orang, ada juga yang sepaket dengan tiket Jatim Park I tapi aku lupa berapa. Kalau Jatim Park II ini merupakan kebun binatang dan ada beberapa permainan seperti di Dufan hanya versi yang lebih kecil, ada juga kolam renang untuk anak-anak. Aku suka ke Jatim Park II ini menurutku sangat bersih, nyaman, informatif dan edukatif. Cocok untuk tempat berlibur anak-anak sekolah atau orang dewasa sekalipun.

 Penataan kandang-kandang binatang sangat bagus dan rapi, lengkap dengan petunjuk yang jelas. Aquariumnya juga bagus, koleksi ikan-ikannya cukup beragam. Dan yang pasti binatang-binatang yang ada disana relatif jauh lebih bersih dan terpelihara dibandingkan binatang-binatang yang ada di kebun binatang yang dikelola Pemerintah. Kalau menurutku, tiket masuk ke Kebun Binatang yang dikelola Pemerintah itu terlalu murah sehingga kebersihan kandang dan hewan juga kurang terjaga. Dosa besar lho kalau kita mengurung binatang tapi tidak memeliharanya dengan baik.

 Sebenarnya aku pengen banget foto dengan anak-anak macan yang lucu-lucu banget itu, tapi sayangnya gak ada sesi foto ama macan...adanya ama ular dan burung kakaktua. Kalau ular emmm nggak deh, aku jijik menyentuh kulitnya. Jadi aku foto ama burung kakatua aja. Dan baru kali ini aku lihat harimau benggala yang super narsis hahahaha...kalau biasanya kan harimau yang lain nangkring di dekat pohon atau mondar-mandir di ujung kandang, nah harimau benggala yang satu ini malah kayak fashion show di depan pengunjung yang melihatnya dari balik kaca tebal. Berlenggak lenggok di depan pengunjung tapi nggak mengaum sambil menkibas-kibaskan ekornya :D

 Terakhir kami masuk ke museum binatang. Museumnya sangat megah, isinya aneka binatang yang sudah mati dan diawetkan plus penjelasan yang sangat informatif. Tempatnya juga sangat nyaman, di beberapa tempat ada tempat duduk untuk penngunjung. Saat menjelang museum tutup ada pertunjukan tentang pentingnya kita menjaga alam dan indahnya apabila semua makluk saling rukun dan harmoni.

 Okay...saatnya pulang ke rumah. Sementara Ci Elfi dan keluarga temannya kembali ke Surabaya. Aku naik bus dan karena 2x ngetem yang lumayan lama akhirnya aku baru nyampe rumah jam 21.45...huaaahhhhhh capeknyaaaaa....badan serasa mau rontok. Di rumah aku hanya numpang tidur kayaknya, karena Selasa sore udah harus balik ke Jakarta naik kereta. Back to reality....

0 comments:

Posting Komentar