Februari 03, 2017

Floating Market Lembang

Perjalanan dari Bandung ke Lembang lumayan macet ya. Nah pas udah sampai Lembang kami bingung mau kemana hahaha...nggak ada yang punya planning jelas tempat tujuannya. Sampai akhirnya kami memutuskan untuk ke Floating Market aja. Cuaca hari itu cukup panas....rasanya badan mau meleleh aja saking panasnya...geraaaahhhh...padahal di Lembang lho tapi cuacanya berasa panas.

Oya biaya masuk ke Floating Market ini adalah Rp 20.000/orang dan ada welcome drink yang bisa kita ambil sendiri. Welcome drink-nya kopi. Begitu masuk ke area Floating Market kami disambut dengan danau buatan dengan deretan tempat duduk dan payung-payung yang bisa menaungi pengunjung dari panas matahari. Di bagian pinggir juga ada deretan rumah-rumah mungil dan beberapa gazebo yang bisa dipakai untuk duduk-duduk santai.




Kami memutuskan untuk duduk di pinggir danau sambil menikmati kopi. Setelah itu barulah keliling ke area Floating Market. Area Floating Market ini menurutku benar-benar sangat terawat dan sangat bersih, para pekerja kebersihan terus menjalankan tugasnya walaupun pengunjung lumayan banyak. Pemandangan hijau dengan gemericik air yang berisi ikan-ikan sungguh sangat memanjakan mata, bisa sekalian menikmati udara segar yang bebas polusi...yah walaupun saat itu cuaca cukup panas tapi semilir angin masih bisa kita rasakan.

Aku jalan sampai ke arah deretan pedagang makanan, ada beraneka ragam makanan yang dijual disana kita tinggal pilih aja. Selain makan kita juga bisa ngasih makan ikan-ikan yang tampak bohay-bohay hahahaha....tapi tetap lincah menanti makanan dari para pengunjung. Sebenarnya bisa sih naik perahu untuk keliling danau buatan...tapi antriannya panjang cuy jadinya kami batal naik perahu. Akhirnya kami hanya berkeliling aja di area Floating Market. Kami hanya sekitar 2 jam berada di Floating Market dan memutuskan untuk kembali lagi ke Bandung.


Kami tiba di Bandung dan memutuskan untuk makan siang di Warung Ampera, setelah itu Sholat Asar di Masjid yang berada di alun-Alun Bandung. Saat itu Alun-Alun sangat penuh pengunjung dan sayangnya ada beberapa pengunjung yang membuang sampah sembarangan...duh sayang sekali ya masih aja ada orang yang nggak bisa menjaga kebersihan public area.


Setelahnya kami memutuskan untuk kembali ke Jakarta, kali ini sepupuku Dimas yang nyetir. Nah pas di jalan tol sempat salah ambil jalur dan akhirnya harus muter lagi mana maceeeettttt pula. Sampai akhirnya sampai rumah juga....Alhamdulillah bisa istirahat juga :)

0 comments:

Posting Komentar