Oktober 03, 2014

Mengambil Dana Jamsostek/ BPJS Ketenagakerjaan

Setelah sekian bulan aku tidak menjadi pekerja kantoran lagi akhirnya aku sempat mengurus proses pencairan dana di Jamsostek. Sebelumnya aku browsing dulu dimana aja lokasi kantor cabang BPJS yang terdekat dengan tempat tinggalku dan ternyata yang paling dekat adalah BPJS yang berkantor di Mayapada Tower II (lantai dasar) Jl. Sudirman Kav. 27 Jakarta Selatan.

Dana di BPJS baru bisa dicairkan satu bulan setelah kita tidak bekerja di perusahaan lama dan kita belum/tidak bekerja di perusahaan baru, kecuali kalau pindah menjadi PNS maka dana BPJS tetap bisa dicairkan.
Dokumen yang perlu disiapkan dalam pencairan dana BPJS antara lain:
  1. Kartu keluarga asli dan fotocopy-nya
  2. KTP asli dan fotocopy-nya
  3. Kartu Jamsostek asli dan fotocopy-nya
  4. Surat keterangan sudah resign dari perusahaan lama dan fotocopy-nya
  5. Rekening Bank asli dan fotocopy-nya
Aku datang ke kantor BPJS pada jam 09.00 WIB karena sebelumnya harus fotocopy semua dokumen dulu. Oya kantor BPJS beroperasi jam 08.00 - 17.00. Begitu masuk ke kantor BPJS ternyata masih sepi, aku adalah pengunjung pertama rupanya. Aku langsung menuju ke security untuk lapor trus ditanya ada keperluan apa, kemudian dimintai dokumen yang dibutuhkan. Selanjutnya aku harus mengisi 2 lembar formulir untuk mengisi data diri. Setelah selesai mengisi data kemudian diserahkan kembali ke security dan selanjutnya diminta menunggu sebentar. Gak sampai satu menit aku duduk udah dipanggil oleh Customer Service dan proses pencairan dana BPJS dimulai.

Aku dimintai konfirmasi untuk beberapa data pribadi. Kemudian CS-nya mulai memproses data ke komputer dan selesai deh :). Kata Mbak CS-nya yang cantik dan ramah itu dananya akan masuk paling lambat 10 hari dari tanggal pengurusan atau bisa juga lebih cepat. Seandainya pada hari yang sudah ditentukan dana belum masuk ke rekening maka bisa menghubungi PIC yang sudah ditulis di dokumen yang diberikan ke aku. 

Satu urusan sudah selesai, saatnya mengerjakan urusan yang lain lagi :)

1 komentar:


  1. SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, TANPA PERLU RITUAL, WIRIDAN, PUASA DLL. Anda tak perlu ragu harus tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan, Atas bantuan pak ustad Insyaallah dengan bantuan dana hibah ghaibnya, semua masalah Ekonomi dan hutang saya terselesaikan dengan cepat. untuk konsultasi tata caranya silahkan >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<< karna nmr hp pak ustad tdak bisa di publikasikan sembarangan. terima kasih...

    BalasHapus