Januari 06, 2015

PusPus & Miong

Sewaktu aku kembali ke Jakarta setelah Lebaran tahun lalu di rumah ada kucing liar yang datang dengan membawa dua anaknya yang masih kecil banget yang masih nyusu. Selang beberapa lama si induk kucing kok gak pernah kelihatan lagi...biasanya dia datang kalau sore sewaktu-waktu untuk menyusui anak-anaknya tapi kali ini gak datang. Kucing-kucing kecil itu udah mulai gelisah dan ngeong-ngeong mencari induknya...mungkin mereka lapar. Sampai siang si induk kucing tidak juga datang. Aku kasihan melihan anak-anak kucing itu...bingung juga mau dikasih makan apa.

Akhirnya siang hari bolong aku pergi ke Giant Plaza Semanggi untuk membeli makanan kucing, aku belikan whiskas junior (untuk kucing berumur 1 tahun kebawah). Dan kucing-kucing kecil ini aku pelihara sampai saat ini, mereka aku kasih nama Puspus & Miong, Puspus yang berbulu hitam putih sedangkan Miong yang berbulu abu-abu putih. Sekarang mungkin umurnya udah 5-6 bulan, aku gak tau pasti berapa umurnya....cuma perkiraan aja.

Leyeh-leyeh di tempat jemuran
  Nah dua kucing k ecil ini sekarang manja banget sama aku, sukanya dielus-elus punggung dan perutnya. Tadinya aku pikir si Puspus ini kucing betina karena cerewet banget dan mukanya manis, beda dengan Miong. Tapi ternyata jantan juga hehehe...
Puspus lebih pemilih dalam soal makanan, makannya dikit-dikit tapi sering dan selalu minta makanan yang fresh...maksudnya saat dikunyah makanannya harus masih bunyi kres kres gitu, kalau Miong bukan tipe pemilih makanan, biarpun whiskasnya udah agak melempem karena kelamaan di piring ya tetap dimakan. Trus si Miong ini selalu makan belakangan...tapi habis banyak hahaha...makanya badannya lebih gendut dibandingkan Puspus. Miong juga gak cerewet seperti Puspus.


Dua kucing kecil ini punya kesamaan...yaitu suka banget ngikutin aku kemanapun. Bahkan saat aku cuci piring dan cuci baju sekalipun mereka akan ngikutin, tau nih kucing kok tumben gak gitu takut sama air. Kalau aku tinggal pergi mereka tidur atau main-main berdua, kadang main dan tidurnya di atas genteng lho...ya mereka udah pinter manjat ke genteng.
Kalau aku buka pintu kamar...biarpun mereka lagi ada di tempat jemuran pasti langsung lari tunggang langgang menuju kamarku...abis itu telentang minta dielus-elus...hadeuh...
Seringnya sih aku elus-elus pakai telapak kaki :D

Sehat-sehat terus ya Puspus dan Miong...jangan nakal-nakal :)

0 comments:

Poskan Komentar