Desember 15, 2015

Menjadi Pembicara di MDMedia

Beberapa waktu yang lalu aku dihubungi oleh MDMedia (anak perusahaan Telkom) untuk diundang menjadi salah satu pembicara dalam acara Pelatihan dan Pembekalan Voluntary Separation Program (program pensiun dini secara sukarela). Lokasi acara diadakan di Telkom Corporate University di Bandung.

Hari itu aku berangkat pagi-pagi dengan menggunakan Cititrans dari SCBD Sudirman, perjalanan lumayan cepat...Alhamdulillah tidak macet jadi perjalanan hanya memakan waktu sekitar 2 jam saja. Aku turun di pool travel di Dipati Ukur dan selanjutnya memakai taksi ke Telkom Corporate University. Seharusnya sih turun di Pasteur tapi berhubung aku buta daerah Bandung jadi ya ngikut travel aja hehehe...

Aku mendapat kesempatan presentasi di sesi setelah jam makan siang. Terus terang waktu itu agak grogi juga sih...maklum udah lama tidak presentasi di depan banyak orang :)
Sebenarnya hanya sekedar sharing sih bagaimana aku memulai usaha souvenirku, bagaimana cara aku memasarkan produk, bagaimana cara menghadapi customer dan lain sebagainya. Peserta yang ibu-ibu kelihatan sangat antusias dengan pemaparanku...dan yang mengagetkan ada juga peserta yang bapak-bapak juga antusias.



Di kesempatan itu aku juga memperagakan membuat towel souvenir beberapa bentuk dan diikuti oleh peserta. Ada beberapa peserta yang menanyakan bagaimana caranya ikut kursus. Sebenarnya dari dulu sudah banyak yang ingin ikut kursus tapi terkendala tempatnya yang tidak ada. Kalau misalkan ada beberapa orang yang mau kursus terus mengundang aku bisa saja sih, jadi aku yang datang.
Menyenangkan juga sharing pengalaman dengan orang lain dan terima kasih kepada pihak MDMedia yang sudah mengundangku untung menjadi pembicara di acara pentingnya :)

0 comments:

Poskan Komentar